Mulai Kampanyenya di Banggai, Anwar Hafid Disambut Warga Pakoa

- 22 Oktober 2024

Banggai, Meski cuaca hujan deras dan lapangan berlumpur, tidak menghalangi Ribuan warga Desa Pakoa, Kecamatan Nuhon, Kabupaten Banggai, untuk tetap bersemangat menyambut kehadiran calon Gubernur Sulawesi Tengah 2024, Anwar Hafid.

Masyarakat hadir bukan hanya untuk mendengar pidato, tetapi juga menunjukkan dukungan penuh bagi pasangan nomor urut 2, Anwar – Reny ini. Kampanye yang digelar pada Senin malam (21/10-2024) itu menjadi salah satu titik penting bagi pasangan Dr.Anwar Hafid,M.Si dan dr. Reny Lamadjido, M.Kes dalam rangka Pilgub Sulawesi Tengah.

Salah seorang tokoh agama setempat, dalam sambutannya, memuji rekam jejak Anwar Hafid yang dinilai sukses memimpin di daerah Timur Sulawesi selama dua periode.

Ia menegaskan, “Anwar Hafid telah membuktikan kepemimpinannya yang luar biasa. Banyak daerah lain datang belajar dari apa yang beliau capai. Kami yakin, di bawah kepemimpinannya, Sulawesi Tengah akan lebih maju.”

Nur Salatullah salah seorang tokoh pemuda, turut berorasi dan memuji semangat warga Bunta yang tetap hadir meski diguyur hujan deras.

“Ini bukti bahwa masyarakat Bunta berani dan pantang mundur. Hujan bukan penghalang untuk mendukung penuh Bapak Dr.Anwar Hafid dan dr. Reny Lamadjido. Kami yakin program ‘Berani Cerdas’ akan membuka peluang besar bagi pemuda Sulawesi Tengah untuk melanjutkan pendidikan,” katanya.

Dalam orasi kampanyenya dihadapan ribuan masyarakat Nuhon, Anwar Hafid mengungkapkan terima kasih atas dukungan besar dari masyarakat Nuhon.

Anwar Hafid dalam orasinya menjelaskan alasannya mundur dari DPR RI demi mencalonkan diri sebagai gubernur.

“Saya mundur dari DPR RI untuk lebih dekat dengan rakyat Sulawesi Tengah. Banyak persoalan yang bisa diselesaikan jika kita memegang kendali sebagai kepala daerah. Saya berkomitmen mengurangi beban hidup masyarakat dan memberikan kesempatan yang sama bagi semua untuk maju,” ungkap Anwar.

Dalam orasinya, Anwar juga menegaskan bahwa visi dan misi pasangan BERANI (Bersama Anwar-Reni/y) berfokus pada pembangunan merata dan penanganan langsung berbagai masalah masyarakat.

Program seperti ‘Berani Sehat’ dan ‘Berani Menyala’ ditujukan untuk memudahkan akses kesehatan dan menyediakan jaringan listrik bagi warga yang membutuhkannya.

Kampanye di Nuhon ini menunjukkan besarnya antusiasme warga, bahkan di tengah cuaca buruk, memperkuat keyakinan bahwa Dr.Anwar Hafid dan dr. Reny Lamadjido mampu membawa perubahan positif bagi Sulawesi Tengah pada Pilgub 2024 mendatang. *