AHY: Apa yang Menjadi Keresahan Masyarakat Juga Menjadi Keresahanku

- Politik - 1 Maret 2023
AHY saat berdialog bersama warga Kota Palu/Yohan.
120 views 2 mins 0 Comments

Palu,voxsulteng- Ketua Umum (Ketum) Agus Harimukti Yudoyono atau yang akrab disapa (AHY) berdialog bersama warga kota Palu, Sulteng, yang berlangsung di Cafe Tanaris Cofee Kelurahan Lolu Utara, Kecamatan Palu Timur, Selasa (28/02/23).

Dalam dialog tersebut AHY disambut riuh ribuan warga Kota Palu. Pada kesempatan itu AHY menyampaikan bahwa kedatanganya selain melantik 12 DPC dan 1 Kota, Ia juga ingin bertatap muka dan ingin mendengarkan keluh kesah warga.

“Apa yang menjadi keresahan masyarakat juga menjadi keresahanku, sebab Partai Demokrat selalu bersama rakyat, Saya tau betul apa yang jadi kerasahan masyarakat sebab itu kami hadir bersama rakyat menuju perubahan,” kata AHY dalam diskusinya.

Sembari mendengarkan curhatan rakyat dalam dialog tersebut, AHY mengungkapkan bahwa pemerintah harus hadir dan berada di tengah-tengah rakyat, pemerintah harus dengarkan suara rakyat dengan baik.

“Masyarakat sering tidak dilibatkan secara menyeluruh atau utuh dalam pembangunan, ini yang menjadi problem di masyarakat saat ini, banyak proyek-proyek mercusuar yang menguntungkan sepihak dari pada kepentingan rakyat,” ungkapnya.

Ia juga menekankan, sejatinya sebuah kebijakan publik yang diambil dengan penuh keyakinan, walaupun tentu tidak bisa memuaskan semua pihak, akan tetapi memiliki legitimasi yang kuat.

“Ketika kebijakan publik itu diambil atas dasar masukan dan aspirasi dari berbagai kalangan masyarakat utama yang terdampak langsung dari kebijakan-kebijakan publik tersebut,” tegasnya.

Dirinya menilai, ada ketidak berpihakkan kebijakan pemerintah dalam mengambil sebuah kebijakan, Ia mencontohkan masyarakat nelayan dan petani, dimana kedua sumber penghidupan masyarakat dari sektor inilah, jika rakyat ingin sejahtera maka sejahterakan nelayan dan tani.

Menurutnya bahwa nelayan dan petani adalah lumbung emas pertumbuhan ekonomi rakyat, tentunya kita ingin menghadirkan solusi bersama dan membutuhkan sinergi dan kolaborasi dari semua elemen.

“Hari ini Partai Demokrat hadir bersama rakyat memperjuangkan hak rakyat, dia sudah seharusnya kita tampil di depan, sebab Kondisi Indonesia hari ini sedang tidak baik-baik saja, jadi marilah bersama menuju perubahan menjadi lebih baik lagi,” pungkasnya.

Sementara itu hadir pada kesempatan tersebut Anggota DPR RI Komisi yang juga mantan Bupati Morowali dua periode dan para petinggi partai Demokrat. (***)

TAGS: