Hidayat: Saya Menolak Sekaligus Mengundurkan Diri Untuk Diangkat dan Dicalonkan Kembali Dalam Jabatan Apapun di Bank Sulteng

- Ekonomi - 6 Maret 2023
Dr. Moh. Hidayat Lamakarate, M.Si disambut jajaran direksi PT Bank Sulteng saat masuk kerja pertama kalinya sebagai Komisaris Utama (Komut) PT Bank Sulteng, Jum’at (20/5/2022)/Humas Pemprov Sulteng.
137 views 2 mins 0 Comments

Palu,voxnusantara- Komisaris Utama (Komut) Independen Hidayat Lamakarate resmi mengundurkan diri dari Bank Sulteng terhitung hari ini, Senin (6/3/23).

“Insya Allah benar, terhitung hari ini saya mengajukan pengunduran diri dari Pt BPD Sulteng,” kata Hidayat saat di konfirmasi media ini.

Bahkan, Hidayat dalam rilis resminya mengatakan bahwa Ia meyakini hari ini adalah hari dimana Allah SWT telah tetapkan sebagai akhir dari seluruh aktivitasnya menjadi bagian dari bank Sulteng.

Ia pun menuturkan, pada Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) 2 Maret 2022 dirinya telah ditetapkan sebagai Calon Komisaris Utama (Komut) Independen pada  PT  Bank Pembangunan Daerah (BPD) Sulteng dan mulai melakukan orientasi sejak Mei 2022.

“Desember 2022 saya telah dinyatakan lulus mengikuti uji kemampuan dan kepatutan yang dilakukan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Dengan penetapan kelulusan tersebut, seharusnya saya sudah dapat ditetapkan sebagai Komut Independen yang definitip lewat RUPS Luar Biasa (LB), Kamis (2/3/2023),” kata Mantan Komut Bank Sulteng itu.

Namun, lanjutnya, dalam RUPS LB tersebut ia tidak  ditetapkan sebagai Komut dan pengangkatan dirinya sebagai Calon Komut pada RUPS  2 maret 2022 silam justru di batalkan.

“Dan saya di usulkan kembali sebagai Calon Komut pada RUPS LB Kamis 2 Maret 2023,” ujarnya.

Kebijakan tersebut menurutnya, memberi informasi bahwa para pemegang saham sudah tidak lagi memerlukan keberadaan dan kehadiran dirinya di BPD Sulteng.

“Saya tidak mempersoalkan kebijakan ini, karena hal ini adalah murni menjadi hak dari para pemegang saham,” jelasnya.

Untuk mempermudah dan mempercepat proses pengisian pengurus di BPD Sulteng, maka dirinya menyatakan menolak dan sekaligus mengundurkan diri  untuk diangkat dan dicalonkan kembali dalam jabatan apapun di bank Sulteng.

“Saya bersyukur kepada Allah SWT dengan  pengunduran diri ini, saya bisa mulai fokus melakukan persiapan untuk urusan politik 2024,” tandasnya. (***)

TAGS: